17 September 2008

Terus Belajar dan Berlatih

Apakah saat ini kita kehilangan ide dan kreativitas? Sering kita bertahan dengan keadaan yang seperti itu. Tetapi tahukah anda? Binatang kecil bernama lebah.

Iya, pasti kita sangat mengagumi penghasil madu dan arsitek yang hebat dalam membuat sarangnya. Ternyata otak lebah memiliki sekitar 7000 sel otak dan lebah mampu membuat keajaiban dan hal-hal yang luar biasa.

Mungkin seringkali kita merasa kagum dengan apa yang dilakukan oleh lebah, tetapi sadarkah kita? Otak manusia terdiri dari 100 milyar sel aktif dan 900 milyar sel. Dashyat bukan? Dari penelitian Master Trainer di Brain Power Indonesia, Irwan Widyatmoko, kemampuan otak manusia yang diberdayakan baru sekitar 10% dari keamampuan sesungguhnya yang luar biasa dan ajaib.

Daya ingat manusia lebih fantastis daripada yang dibayangkan. Apabila seluruh informasi di alam semesta dimasukkan ke dalam otak kita, otak kita tidak akan penuh. Albert Einstein, ilmuwan di penghujung abad-20 hanya menggunakan kurang dari 10% dari potensi otaknya. Itulah gambaran potensi otak manusia yang sudah digunakan dan masih sangat besar untuk bisa untuk kita optimalkan. Potensi otak manusia memang sungguh dashyat, lalu dimana masalahnya? Kenapa kita tidak kreatif atau tidak mampu menciptakan hal-hal yang inovatif? Anda ingin tahu jawabannya?

Daya ingat yang melemah, seperti yang dirasakan banyak orang sebenarnya bukan faktor usia yang semakin menua. Daya ingat sebenarnya bisa dilipatgandakan dari kemampuan yang dimiliki seseorang saat ini dengan cara-cara yang tepat. Rahasianya adalah belajar dan berlatih. Jangan berhenti atau berpuas diri. Asahlah pikiran kita dan jadikan persoalan sebagai suatu alat latih kemampuan otak kita untuk terus berkembang. Kemampuan otak merupakan suatu potensi yang memungkinkan manusia untuk mengembangkan dirinya menjadi makhluk yang sedang menuju kesempurnaan.

Tidak ada komentar: