17 April 2009

Apakah Motivasi Kita Cukup Kuat ?

Kita mungkin pernah tersinggung bahkan marah kalau seseorang mengatakan bahwa kurang berhasilnya kita menjalankan bisnis online adalah karena kita kurang motivasi saja, padahal kita dapat merasakan bahwa motivasi untuk sukses bisnis online tersebut sangat kuat. Memang siapa yang dapat mengukurnya? Apakah orang lain sehingga orang lain tersebut bisa menilai demikian?


Saya yakin orang lain memang bisa menyaksikan motivasi seseorang sudah cukup kuat atau tidak, yaitu melihat ACTION orang tersebut. Suatu Tanda Bahwa Motivasi Kita Cukup Kuat adalah bergeraknya seluruh tubuh kita untuk bertindak. Kaki yang melangkah atau berlari jika diperlukan, tangan yang beraksi mengerjakan tugas-tugas yang perlu diselesaikan, telinga yang terpasang tajam mendengarkan masukan-masukkan positif, bangun bisa jadi lebih pagi dan tidur lebih larut. Tanda yang paling jelas adalah SUKSES dalam arti yang luas. Apakah Anda telah melihat tanda-tanda bahwa motivasi bisnis online Anda cukup kuat?

Satu tanda lagi yang menunjukkan motivasi bisnis kita cukup kuat adalah kita dengan cepat Menjadi Mandiri Dalam Bisnis Online, termasuk misalnya tidak terlalu tergantung orang lain untuk membuat blog bisnis Anda segera ONLINE.

Motivasi Agar Cepat Mandiri Dalam Bisnis Online

Tahukah Anda bahwa mereka yang berpenghasilan tinggi atau katakanlah yang mempunyai gaji tinggi di setiap bisnis online adalah mereka yang dengan cepat mandiri dalam menjakankan binisnya? Terutama dalam bisnis jaringan seperi viral marketing, multi level marketing, member get member atau apalah namanya, mereka sering membuat support system independent dan mandiri untuk teamnya. Apa artinya itu? Artinya mereka menguasai seluk-beluk bisnisnya dan menjadi pemimpin dalam team kecilnya yang kemudian menjadi besar.

Untuk sukses setinggi yang Anda bisa dalam menjalankan bisnis online, memang Anda tidak bisa hanya mengandalkan dibimbing terus. Ibarat bayi, jika sampai besar ia perlu dipapah terus menerus maka kapan ia akan dapat pergi sendiri berlari mengejar impiannya?. Andaikan ada suatu perlombaan lari dimana pesertanya adalah mereka yang telah terlatih dan juga mereka yang selama ini dipapah dan digandeng ibunya setiap mau bejalana, maka siapakah yang kiranya nya akan memenangkan perlombaan itu?

Jadi, untuk memotivasi diri sendiri agar cepat mandiri, maka anggaplah Anda masih seorang bayi dan segeralah ingin menjadi besar dan kuat secara proporsional. Tak perlu pula menjadi the incredible Hulk ye. Bukankah doa semua orang tua untuk bayinya adalah agar bayi cepat besar? Saya rasa doa dan harapan tersebut bukan karena mereka sudah malas menggendong bayi, melainkan agar bayi tersebut beranjak dewasa sesuai umurnya. Di bisnis online banyak orang yang tetap menjadi bayi dan tidak sesuai lagi dengan umurnya, semoga itu bukan Anda. Barang siapa bayi yang berpikir sebaliknya (kalau bayi memang bisa berpikir), misalnya dengan beranggapan bahwa orang tua ingin seperti itu karena orang tua ingin balas budi, maka berarti memang bayi itu masih bayi. Hampir tidak ada bayi yang sukses di bisnis online.

Dalam bisnis online Anda leluasa ganti orang tua. Ada baiknya di tahap awal anda bersama orang tua yang mempunyai cara mendidik bayinya. Namun demikian Anda tetap harus menjadi dewasa secara proporsional tadi, jika tidak maka siapun orang tua Anda di bisnis online maka Anda tetaplah bayi.

Tidak ada komentar: