21 April 2009

Tetap Fokus Pada Satu Kegiatan Sampai Tuntas

Dalam melaksanakan kegiatan atau pekerjaan apapun anda dituntut untuk fokus melaksanakan pekerjaan itu sampai betul betul selesai. Hal yang sama juga bila anda mau mempelajari sesuatu dalam usaha anda untuk mencapai hidup yang sukses. Katakanlah anda mau menggeluti suatu bisnis dagang bakso maka untuk bisa berhasil dalam dagang bakso anda harus tekun mempelajarinya.


Mulai dari cara membuat daging bakso yang empuk, enak serta bumbu-bumbu yang diperlukan dengan takaran yang pas sehingga menghasilkan rasa yang nyaman dilidah orang yang memakannya. Lokasi yang sudah dipilih menjadi tempat berdagang juga harus dijaga kebersihannya dan jangan sampai ada didekat lokasi tersebut sampah atau bahan-bahan yang bisa menimbulkan aroma yang kurang sedap. Ingat bahwa pelanggan anda adalah orang yang mau makan sehingga orang-orangnya hanya ingin mencium aroma yang merangsang mereka terasa sangat lapar.

Keunggulan beberapa rumah makan padang pada umumnya adalah aroma yang tercium oleh orang yang masuk ke retoran tersebut sehingga kalau orang sudah masuk, ada semacam kontak naluri dimana dari perasaan orang tersebut ada keinginan yang besar sekali untuk segera makan.

Fokus akan pekerjaan yang digeluti adalah merupakan anak tangga kesuksesan yang mengantarkan pada kesuksesan berikutnya. Apa jadinya jika anda melakukan suatu pekerjaan tetapi sebelum selesai pekerjaan tersebut anda sudah mulai melakukan pekerjaan yang lain, demikian seterusnya terus mengganti pekerjaan yang dilakukan sebelum selesai dengan benar pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Dengan menguasai dan menyelesaikan dengan baik satu pekerjaan ini adalah modal yang sangat berharga untuk mendukung anda bila pekerjaan yang baru akan anda lakukan karena anda sudah memahami benar pekerjaan tersebut sehingga jika anda dihadapkan pada pekerjaan yang sama pada masa yang akan datang anda sudah sangat mengerti atau sudah ahlinya.

Lebih baik anda memiliki satu keterampilan pekerjaan yang sudah anda mengerti benar seluk beluknya dari pada memiliki banyak keterampilan yang hanya mengerti setengah-setengah atau tanggung-tanggung. Oke sukses selalu buat anda.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju fokus, fokus dan fokus sampai selesai

A.majid